Parenting

Cara Mengatur Waktu antara Keluarga dan Kerjaan

Cara Mengatur Waktu antara Keluarga dan KerjaanSebagia seorang pekerja khususnya seorang mungkina anda akan selalu di repotkan dengan runitinas yang harus anda lakukan setiap harinya, di mana untuk seorang ibu harus melakukan kewajibanya dirumah terlebih dahulu sebelum berangkat berkeja. Namun banyak sekali orang tua yang sangking sibuknya hingga lupa dengan membagi waktu keluarga, sehingga anak mereka menjadi korban karena kesibukan yang dimiliki oleh orang tua mereka.

Nah sebagai orang tua yang baik anda dituntu harus mempu membagi waktu antara keluarga dan bekerja. Pasti anda kebingunan bukan bagaimana melakukan hal tersebut ? nah di sini kami akan memberi tahu beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Berikut adalah tipsnya.

  1. Buat Jadwal Kerja Anda

Tugas yang peling sulit bagi seorang pekerja adalah membagi waktu mereka untuk keluarga, hal ini disebabkan banyaknya perkejaan yang harus di lakukan sering menyita waktu yang seharusnya di berikan untuk kelurga. Untuk itulah anda harus bisa membuat jadwal bekerja anda dan berikan jadwal tersebut kepada keluarga anda, sehingga mereka semua tau kapan saja anda memiliki waktu longgar. Dengan begitua anda akan memiliki waktu keluarga yang berkualitas, ya meskipun tidak setiap hari.

  1. Untuk Wanita, Hentika Karier Anda dan Fokus Dengan Keluagra

Menjadi seorang wanita tidak lah mudah khususnya untuk mereka yang sudah memiliki keluarga, di mana banyak sekali kewajiban yang harus di lakukan di dalam keluarganya. Untuk itu untuk anda seorang wanita berhenti menjadi super mom, di mana anda tidak akan bisa melakukan semua kewajiban anda tanpa mengorbankan waktu yang anda miliki. Untuk itulah bagi tugas rumah dengan anggota keluarga anda yang lainnya, sheingga anda bisa memiliki waktu keluarga yang berkualitas jika dibandingkan anda melakukan semua kewajiban adan seorang diri.

  1. Buat Jadwal Bersama Keluarga

Tentu saja setelah membuat jadwah bekerja, anda juga harus membuat jadwal untuk bersama keluarga. Jadwal ini dibuat bertujuan untuk mengumpulkan seluruh anggota keluarga dan melakukan kegiatan yang menarik untuk menghilangkan kepenatan selama bekerja seperti pergi berjalan-jalan atau hanya sekedar ngobrol-ngobrol yang di temani dengan teh sariwangi. Dengan memiliki waktu kerluarga yang berkualitas maka hubungan antara anggota keluarga akan semakin erat, khususnya anak-anak anda. Di mana di usiannya yang masih dalam tahap pertumbuhan tersebut memerlukan lingkungan yang dapat memberikan kenyamanan untuk mereka, sehingga mereka tidak sampai melakukan kegiatan negatif.

Nah itu lah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk bisa mengatur waktu antara keluarga dan perkerjaan, sehingga anda dapat memiliki waktu keluarga yang berkualitas untuk anda dan keluarga anda. Sekian informasi dari kami, semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s